KIM Seruyan Dukung Promosi Usaha IKM, BUMDes dan Desa Wisata

KBRN, Palangka Raya: Kelompok Informasi Masyarakat di daerah membantu mempromosikan UMKM, wisata dan produk Badan Usaha Milik Desa.

Ketua Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Seruyan, Gapur, mengatakan selama ini anggota KIM membantu mempromosikan produk IKM, BUMDes dan wisata desa.

Gapur mengatakan selama pandemi Covid-19 ada dua desa wisata yang dipromosikan Kelompok Informasi Masyarakat Seruyan yakni yang berada Desa Sungai Bakau dan Desa Bangun Harja Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Wisata desa sekarang sudah mulai berkembang dengan ada bantuan secara langsung dari KIM. Sekarang dikenal masyarakat lebih. KIM mempromosikan melalui media social Tindakan langsung utk pelaku usaha,” ujarnya kepada RRI, Rabu (19/1/2022).

Gapur menambahkan anggota KIM terdiri dari unsur masyarakat, pemuda, mahasiswa dan pelajar. Mereka mendukung usaha mikro kecil dan menengah dengan menggunakan akun media social masing-masing.

Menurutnya, untuk saat ini UMKM yang dibantu masih yang berada di wilayah terdekat dengan ibukota kabupaten. Diharapkan ke depan, KIM Kabupaten Seruyan dapat membantu mempromosikan produk unggulan masing-masing desa di lokasi yang lebih jauh lagi. (foto: kaltengtoday)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar