2022, Dinsos Kalteng Tetap Salurkan 4 Program Bansos

KBRN, Palangka Raya : Pandemi covid 19 masih menjadi penyebab merosotnya ekonomi masyarakat di Kalimantan Tengah, dari semua sektor terdampak, baik bagi para pekerja buru, pemilik usaha kecil, sehingga menambah garis kemiskinan.

Untuk mengantisipasi agar tidak naiknya angka garis Kemiskinan ditengah pandemik, Dinas Sosial Kalimantan Tengah tetap akan menyalurkan bantuan sosial bagi orang miskin dan masyarakat yang terdampak pandemik.

Kepala Dinas Sosial Kalimantan Tengah, Noor Halim mengatakan Kemensos RI tetap akan mengalokasikan dana untuk membantu masyarakat didaerah, tentunya melalui Dinsos daerah masing-masing menyalurkan sesuai data. Pada tahun 2021 ada sekitar seribu lebih warga miskin dan warga terdampak pandemic meneriba bansos itu, dan rencananya pada tahun 2022, bansos tersebut juga akan disalurkan sesuai data tahun 20221.

"Adapun bansos yang akan disalurkan ada empat program bansos yaitu Keluarga Harapan, Santunan, KIS, dan KIP, harapannya ada bantuan ini masyarakat Kalteng bisa bertahan dan mampu mengkelola uang yang ada serta dapat bermanfaat dimasa sulit saat inim,"tuturnya.

Bagi masyarakat yang ingin menerima bansos ini, agar proaktif menanyakan langsung ke dinsos atau ke RT, Lurah maupun Camat, tentunya warga yang memenuhi persyaratan yang akan dilayani oleh petugas penyalur bansos.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar