Potensi Kuliner Lokal Dukung Pariwisata

KBRN, Palangka Raya : Kota Palangka Raya salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Tengah, dikenal memiliki seni budaya dan kearifan lokal yang tinggi. Termasuk aneka ragam kuliner khas lokal.

Bicara tentang kuliner, anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan, kuliner khas lokal memiliki daya tarik untuk mendukung kepariwisataan di Kota Palangka Raya.

“Dari berbagai bidang usaha, maka usaha kuliner dapat dikembangkan untuk mendukung pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata di Palangka Raya,” katanya, Selasa (18/1/2022).

Tidak bisa dipungkiri ungkap Sigit, beragam usaha kuliner khas lokal menjamur di Kota Palangka Raya, terutama yang dihasilkan oleh para pelaku usaha kecil.

Keanekaragaman kuliner inilah memiliki potensi yang besar untuk mendukung pengembangan wisata. Sebut saja wisata kuliner atau untuk melengkapi sarana obyek wisata yang ada di Kota Palangka Raya.

“Aneka kuliner yang unik didukung dengan cita rasa kuliner yang khas, tentu memiliki kelebihan tersendiri. Apalagi resep kuliner bernilai warisan alias turun temurun, tentu akan menjadi pembeda,” ujar Sigit.

Selebihnya, legislator muda PDI Perjuangan ini mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui dinas terkaitnya, untuk memberikan pembinaan bagi pelaku usaha kuliner. Terutama menangkap potensi kuliner lokal guna mendukung kepariwisataan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar