Pemprov Kalteng Resmikan Mal Pelayanan Publik

KBRN, Palangka Raya: Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Unit Pelayanan Teknis-PPD Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Tengah membuat inovasi melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) bertempat di Samsat Palangka Raya, Senin (17/1/2022).

Kepala UPT-PPD Bapenda Kalteng, Maya Mustika, mengatakan MPP merupakan kegiatan pelayanan langsung yang menyentuh pelayanan publik terhadap masyarakat.

“Inovasi ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal ini PTSP Kota Palangka Raya, kemudian pihak kepolisaan,” kata Maya.

Menurut Maya, MPP merupakan sebuah terobosan yang dilakukan badan pendapatan daerah untuk membantu masyarakat, khususnya wajib pajak. Dengan adanya MPP ini, proses pelayanan pembayaran pajak cepat dan hanya membutuhkan waktu lima belas menit asalkan semua syarat terpenuhi.

Syarat tersebut yakni, masyarakat membawa Kartu Tanda Penduduk sesuai dengan STNK yang sudah difotokopi, setela itu langsung diproses.

Dalam kesempatan tersebut, Maya mengharapkan hadirnya MPP yang lokasinya berada di tengah-tengah Kota Palangka Raya ini dapat mewujudkan, dan mendukung berjalannya pelayanan publik terhadap masyarakat luas, serta memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin membayar pajak selalu patuhi protokol Kesehatan, bayarlah pajak anda tepat waktu guna membantu pembangunan dalam mewujudkan Kalteng Berkah,” pungkas Maya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Anang Dirjo, mengapresiasi peluncuran inovasi baru UPT PPD Kota Palangka Raya dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya wajib pajak. Anang berharap, MPP ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Kota Palangka Raya, sehingga antusias dalam membayar pajak.

“Pajak yang dibayar digunakan kembali untuk membangun berbagai sektor, sehingga dapat mewujudkan Kalteng semakin Berkah,” tutup Anang. (Sumber: MMC Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar