Patroli Dialogis, Ditpamobvit Polda Kalteng Sambangi Hotel Di Palangka Raya

KBRN, Palangka Raya : Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di obyek vital, personel Ditpamobvit Polda Kalteng melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi Satpam yang bertugas di Hotel Aquarius, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Minggu (16/01/22).

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H. M.H. mengatakan, kegiatan patroli tersebut, bertujuan untuk mengetahui situasi keamanan di lingkungan hotel, sekaligus menyampaikan pesan - pesan kamtibmas dengan mengajak Satpam dan karyawan Hotel untuk selalu waspada mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Selain menyampaikan pesan kamtibmas, pihaknya juga memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penyebaran Covid-19," ucap Kabidhumas.

Sementara itu di tempat berbeda, Dirpamobvit Polda Kalteng Kombes Pol. I Nyoman Suastara, S.IK. melalui perwira pengendali kegiatan, AKBP, Abdul Ghani, S.H.  menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah upaya dari Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan, terutama pada kawasan perhotelan.

"Selain rutin berikan himbauan kamtibmas, kami juga tidak lupa mengimbau para karyawan dan Satpam dengan humanis agar mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Disaat yang bersamaan, Ridwan salah satu security Hotel Aquarius mengucapkan, banyak terima kasih kepada Personel Ditpamobvit Polda Kalteng yang secara rutin telah berupaya dalam menjaga kamtibmas di tempatnya bekerja agar tetap kondusif. 

"Terima kasih kepada petugas Kepolisian yang rutin sambang di tempat kami bekerja. Sehingga kehadiran Bapak Polisi dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada para tamu yang berkunjung," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar