Walikota Palangka Raya Dorong OPD Inovatif Capai Target PAD

KBRN, Palangka Raya : Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin terus mendorong OPD dapat melakukan strategi inovatif, agar target PAD tercapai 100 persen, meskipun dalam kondisi masih pandemi covid 19.

Fairid menambahkan, Pemko Palangka Raya telah memberikan bukti, bahwa hasil dari pajak masyarakat, selama ini untuk membiayai pembangunan sejumlah infrastruktur, termasuk yang baru ini dilakukan adalah perbaikan jalan rusak, sebagai fokus utama pemko Palangka Raya.

“Dari 11 sektor PAD dari sektor pajak, capaian realisasi tertinggi diperoleh dari pajak hotel senilai Rp8,432 miliar, dimana target tercapai sebesar 104,75 persen, atau melampaui target sebesar Rp 8,05 miliar lebih,” urainya.

Sementara itu, PAD dari 11 sektor pajak di Kota Palangka Raya tahun 2021, telah mencapai 95,37 persen dari target yang telah ditentukan. Sumber Pajak tersebut berasal dari 11 sektor bisnis, antara lain pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan parkir, ada pajak air bawah tanah, sarang burung walet, mineral bukan logam dan batuan, pajak bumi dan bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar