Masyarakat Berperan Menjaga Kebersihan

KBRN, Palangka Raya : Meskipun saat ini jalan 40 sudah diganti oleh pemangku kebijakan menjadi jalan Diponegoro, tetapi tetap dikenal dan diingat sebagai sebuah sejarah penting bagi masyarakat kota Palangka Raya, terutama para pendahulu dan tokoh masyarakat Dayak. Maka dari itu, sudah sepatutnya kawasan jalan Diponegoro ditata dengan baik.

Salah satu warga Sucipto mengatakan, sudah sepatutnya kawasan jalan Diponegoro ditata dengan baik, Salah satunya drainasenya perlu dilakukan pembenahan, sebagai antisipasi genangan air saat hujan deras.

"Yang perlu dilakukan oleh stakeholder adalah meningkatkan kesadaran masyarakat, sebab semakin berkembangnya kota, kegiatan gotong royong sudah semakin luntur, padahal tugas menjaga dan merawat bukanlah tugas dari pemerintah, tetapi masyarakat berperan dalam menjaga jalan, drainase, dan taman terjaga dengan baik," Katanya. Minggu (16/2/21)

Ia menambahkan, masyarakat berperan mengisi pembangunan dengan membantu pemerintah mengatasi berbagai persoalan sosial, seperti masalah banjir dan mengatasi sampah di drainase.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar