Pengecekan Bekas Lokalisasi, Tak Ditemukan Aktivitas Masyarakat

KBRN, Palangka Raya : Guna mencegah kembali beroperasinya lokalisasi di sejumlah kabupaten, pihak Dinas Sosial Kalteng mendorong masing-masing pemerintah daerah setempat untuk melakukan pengawasan. 

Hal tersebut dilakukan oleh perangkat Kelurahan Pasir Putih di bekas lokalisasi Jalan Jenderal Sudirman Km 12 Kelurahan Pasir Putih, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan melakukan inspeksi mendadak dan tidak menemukan tanda-tanda aktivitas mencurigakan terkait prostitusi terselubung. 

Menurut Lurah Pasir Putih, Rudi Setiawan, sidak ini merupakan respon cepat terkait kabar yang menyebut di bekas lokalisasi tersebut masih terjadi aktivitas yang dilarang. 

Meskipun tidak menemukan praktik prostitusi, lurah menegaskan, pihaknya akan tetap memantau dan menindaklanjuti jika ada masalah yang terjadi di wilayah tersebut.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada seluruh warga di kawasan tersebut agar tidak lagi melakukan bisnis haram. 

Masyarakat telah diminta untuk mematuhi aturan. Apalagi lokalisasi sudah ditutup, sehingga diharapkan tidak ada aktivitas melanggar aturan. 

"Lokalisasi km 12, kami sudah melakukan pengecekan ke lapangan, tidak ditemukan aktivitas yang diduga selama ini. Bagaiamana kita lihat, baik di luar maupun dalam bangunan tidak ada orang atau bekas aktivitas," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar