Pohon Mengenai Tujuh Kabel, Ini Tindakan Rescue Call 112

KBRN, Palangka Raya : Layanan Cepat Emergency Call (LCEC) 112/Call 112 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait keberadaan pohon kelapa sawit mengenai tujuh kabel di Jalan Sepakat V, Kompleks Bangas Permai, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Senin (6/12/21).

Laporan masyarakat ini baru dikerjakan oleh Tim Rescue lantaran harus disurvei terlebih dahulu agar tidak salah dalam melakukan penebangan yang dapat membahayakan keselamatan petugas dan warga sekitar.

Setiba di lokasi, Tim Rescue berkoordinasi dengan pelapor, didapat pohon tersebut sangat tinggi dan juga berbahaya bagi pengguna jalan. Jika tidak segera ditangani, dikhawatirkan akan tumbang serta menimbulkan masalah serius lainnya.

"Meskipun telah dilaporkan, petugas tidak langsung mengerjakan. Pada Senin baru dapat ditindaklanjuti dikarenakan survei terlebih dahulu. Namun secara sudah dilakukan pengevakuasian dan berjalan aman dan lancar," ujar Kepala DPKP, Dra Gloriana MM.

Dijelaskan Gloriana, pihaknya merespon dengan cepat segala informasi yang disampaikan oleh masyarakat. Hal itu karena sisi kegawatdaruratan yang dinilai penting untuk segera ditindaklanjuti.

Wujud kerja Call 112 ini diterangkan Gloriana, merupakan aplikasi dari visi dan misi Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin SE dalam mewujudkan Smart Environtmen menuju Smart City.

“Kami berupaya selalu hadir dengan cepat menangani laporan dari masyarakat. Perlu diketahui setiap laporan akan ditindaklanjuti dengan responsive dan tidak dikenakan biaya penanganan maupun pulsa saat melapor. Demi mewujudkan Smart Environtmen yang sudah dicanangkan oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar