BPTPH Kalteng Usulkan Puluhan THL Jadi PPPK

KBRN, Palangka Raya : Puluhan Tenaga Harian Lepas (THL) sektor pertanian di Kalimantan Tengah menginginkan perubahan status menjadi pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK).

Hal ini diungkapkan Kepala Balai Perlindungan tanaman Pangan Dan Hortikulturan Kalteng Dr. H. Baini, Sp. M.Ap kepada RRI. Dijelaskan, untuk 136 kecamatan yang ada di kalteng, idealnya di isi 1 orang petugas organisme pengendali tumbuhan, namun kenyataan di lapangan hanya ada 38 orang, otomatis tidak maksimal, karena jangkauan tugasnya sangat luas.

"Makanya di tahun 2022, BPTPH mengusulkan kebutuhan personil yang terdiri dari ASN sebanyak 78 orang, dan  PPPK sebanyak 36 orang, sehingga total tenaga yang diperlukan 114 orang," kata Doktor Baini. Senin (08/12/21)

Baini menambahkan, sejumlah THL memiliki peran yang cukup besar, terutama terhadap pengembangan pertanian di Kalteng, bahkan bisa dikatakan sebagai ujung tombaknya pemerintah dalam menjaga lahan pertanian dari berbagai ancaman

"Makanya pada saat rapat evaluasi belum lama ini, kami perjuangkan nasib mereka untuk naik status menjadi pegawai pemerintahan, karena mereka bekerja sudah 15 tahun, jadi tidak perlu bersaing dengan pelamar umum, tetapi otomatis langsung lulus," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar