Hasil Reses Per Dapil Disampaikan

KBRN, Palangka Raya : DPRD Kota Palangka Raya pada Jumat (3/12/2021) lalu, menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I Tahun Sidang 2021/2022, di ruang rapat DPRD Kota Palangka Raya.

Paripurna dengan agenda laporan hasil reses itu dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Basirun B Sahepar, dan diikuti seluruh anggota DPRD baik melalui zoom meeting maupun secara langsung.

Adapun dalam paripurna itu juru bicara masing-masing daerah pemilihan (Dapil), menyampaikan laporan hasil reses yang sudah dilaksanakan dari tanggal 1-2 Desember 2021.

Seperti juru bicara anggota DPRD Kota Palangka Raya dari dapil II, Arthur Apriossi Tuwan dalam laporannya menyampaikan, pihaknya melaksanakan kegiatan reses di wilayah Kelurahan Menteng dan Palangka.

Dikatakan, selama melaksanakan kegiatan reses pihaknya telah menerima sejumlah usulan, saran dan masukan. Seperti warga di Kelurahan Menteng yang memohon pengaspalan di Jalan Sabaru, peningkatan Jalan Kalibata dan Pembuatan Box Culvert di Blok B, C dan D,

“Juga meminta penambahan lampu PJU di komplek perumahan Bangas Permai Jalan RTA Milono km 4, serta rehabilitasi pustu dan posyandu Jalan Sepakat III yang tidak pernah direhab dan perlu adanya perbaikan,”sebut Arthur.

Adapun di Kelurahan Palangka, warga mengajukan beberapa usulan. Diantaranya memohon pembangunan drainase Jalan Batu Suli 5a, 5b, 5c dan 5d sepanjang 700 meter, serta peningkatan jalan dan drainase di Jalan Bukit Raya 1e sepanjang 200 meter, serta Jalan Raden Saleh II sepanjang 500 meter.

“RT 06/RW 17 memohon insentif untuk dinaikan, perbaikan jalan serta drainase di Jalan Bukit Kaminting, RT 06/RW 07. Selama ini usulan tidak pernah direalisasi,” bebernya.

Berdasarkan dari aspirasi yang disampaikan pihaknya ujar Arthur menyimpulkan, masyarakat Kelurahan Menteng dan Palangka secara umum mengusulkan perbaikan dan peningkatan jalan dan drainase serta fasilitas penunjang lainnya.(NT/SUMBER :MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar