dr. Ni Made Yuliari Kembali Terpilih Ketuai IDAI Kalteng

KBRN, Palangka Raya: Hasil Sidang Pemilihan Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Kalteng Periode 2021-2024, terpilih secara aklamasi Ketua IDAI Cabang Kalteng Periode 2021-2024 yakni dr. Ni Made Yuliari.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Ni Made Yuliari yang sebelumnya menjadi Ketua IDAI Cabang Kalteng Periode 2017-2020 meminta dukungan dari jajaran provinsi maupun kabupaten/kota selama kepengurusan agar program IDAI di Kalteng mendapatkan hasil yang baik.

IDAI adalah satu-satunya organisasi profesi Dokter Spesialis Anak Indonesia yang bernaung di bawah Ikatan Dokter Indonesia (IDI). IDAI berasaskan Pancasila, bertujuan ikut serta meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan anak, mengembangkan ilmu kesehatan anak, dan meningkatkan kesejahteraan anggota. 

Untuk mencapai tujuannya IDAI membantu Pemerintah dalam membina dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan anak, berpartisipasi aktif dalam penelitian kesehatan anak dan kesejahteraan anak, memberikan pengarahan, pembinaan, dan melaksanakan pendidikan ilmu kesehatan anak, meningkatkan kemampuan profesi dokter spesialis anak, menjalin kerjasama dengan organisasi dokter spesialis anak regional dan internasional, organisasi kesehatan dan kesejahteraan anak lain. Di samping itu, IDAI mempersatukan, memperjuangkan dan memelihara kepentingan/ kedudukan dokter spesialis anak Indonesia.

Pemilihan Ketua IDAI Cabang Kalteng Periode 2021-2024 dilakukan secara daring dan luring. Sebanyak 10 Dokter anak yang hadir langsung di tempat acara, sementara selebihnya menghadiri secara virtual dari tempat masing-masing. (Sumber: MMC Kalteng) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar