Tak Mampu Terobos Tanah Berlumpur, Akhirnya Minta Bantuan Call 112

KBRN, Palangka Raya : Layanan Cepat Emergency Call (LCEC) 112/Call 112 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya semakin dikenal oleh masyarakat luas karena bukan hanya mampu mengevakuasi hewan liar  yang berbahaya tapi juga lainnya bersifat kedaruratan. 

Seperti pada Minggu (5/12/21), Tim Rescue melakukan penyelamatan mobil Toyota Inova yang amblas di lokasi berlumpur di Jalan Banama Tingang, dengan pelapor Ahmad Farid. 

Kondisi di lokasi rawan terjadi amblas apabila dilintasi mobil dan motor, dikarenakan jalan tanah dan licin, sehingga pihak DPKP memberikan imbauan kepada pengendara agar lebih berhati-hati. 

Menurut Kepala DPKP, Dra Gloriana MM melalui Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Sucipto, tanah tebal di jalan tersebut bercampur air akibat hujan, mengakibatkan ban mobil Inova yang dilaporkan tidak mampu menerobos. 

"Mobil yang amblas ini ditarik menggunakan mobil rescue seraya personel membantu mendorong dari belakang, sehingga mobil dapat kembali ke posisi sebenarnya. Secara keseluruhan pengevakuasian berjalan dengan aman dan lancar," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar