Armada Besar Masuk Kota, Jalan Rusak

KBRN, Palangka Raya : Seringkali angkutan melebihi kapasitas masuk dalam kota membuat sejumlah ruas jalan di Kota Palangka Raya rusak parah, salah satunya di permukiman penduduk.

Hal ini menjadi perhatian Salah Seorang Legislator Palangka Raya Agustina Elsye. Pihaknya menyoroti petugas terkait di posko jembatan timbang tidak berfungsi secara optimal, karena membiarkan angkutan melebihi kapasitas masuk kota.

"Kami  meminta ketegasan dari petugas teknis yang menjaga jembatan timbang, manakala truk bermuatan lebihi kapasitas hendaknya diturunkan minimal muatan dikurangi," Katanya. Minggu (5/12/21)

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya Alman Pakpahan mengatakan, hingga saat ini kewenangan menertibkan angkutan lebihi kapasitas masuk dalam kota belum diatur dan dinas perhubungan tidak berhak menindak tegas, akibatnya terpaksa truk banyak lolos.

"Kami menyarankan Kementerian Perhubungan, dapat melimpahkan wewenang menindak tegas angkutan bandel, sebab dampaknya jalan perkotaan dan permukiman rusak parah. Juga loket jembatan timbang difungsikan sebagaimana mestinya, agar permasalahan lolosanya angkutan berat masuk kota tidak berlarut larut," Tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar