Walikota Palangka Raya Beri Perhatian Dampak Banjir Sektor Pertanian

KBRN, Palangka Raya : Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, Renson menyebut seluas 90 hektare (Ha) lahan pertanian produktif di Kota Palangka Raya, terdampak banjir. Luasan lahan pertanian ini berada di Kelurahan Kalampangan di Kecamatan Sebangau dan Kelurahan Tanjung Pinang di Kecamatan Pahandut.

 Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin menyebut, dampak banjir bukan hanya menyasar ke permukiman penduduk, tetapi juga ke lahan pertanian, terutama di sentra penghasil sayur sayuran seperti di kecamatan sebangau dan bukit batu, ratusam hektar pertanian terdampak. 

"Untuk itu upaya dalam mengembalikan lahan pertanian yang dilanda banjir, pihaknya akan berkoordinasi dengan kelompok tani, agar saat masa tanam mengubah strategi seriring peralihan musim, juga yang tak kalah penting, gencar memberikan bantuan tanah subur dan bibit, agar produktivitas pertanian lebih meningkat," katanya. Minggu (5/12/21)

Sementara itu, ada 19 kelompok pertanian dan 285 petani dari 400 kepala keluarga di Kelurahan Kalampangan dan Tanjung Pinang telah terdampak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar