Kasus Stunting Perlu Solusi Tepat

KBRN, Palangka Raya : Masalah stunting atau gizi buruk masih jadi perhatian serius pemerintah daerah, sehingga muncul gagasan mendirikan dapur sehat, untuk itu Pemko Palangka Raya meluncurkan program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT).

Kepala Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka, Sahdin Hasan mengatakan,  dalam rangka mewujudkan kampung keluarga berkualitas diperlukan langkah-langkah konkret. Dapur Sehat tersebut dicanangkan dengan tujuan mengatasi masalah stunting di Kota Cantik ini. Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting ini mencakup edukasi perbaikan gizi Dan konsumsi pangan ibu hamil, ibu menyusui, serta balita,

“Penyebab masalah stunting adalah kondisi kesehatan yang tidak optimal dan asupan nutrisi yang tidak optimal sehingga dengan adanya dapur sehat ini diharapkan dapat mengatasi stunting," kata Sahdin Minggu 5 Desember 2021.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa adanya Dapur Sehat tersebut dapat mewujudkan Kampung keluarga yang berkualitas. Dengan adanya program itu diharapkan ibu hamil dan ibu menyusui tercukupi asupan nutrisinya. Pencanangan Dapur Sehat Atasi Stunting tersebut sebelumnya dilakukan bersamaan dengan pencanangan Kelompok Sadar Wisata  Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar