Peringati Hari HAM, Polda Kalteng Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa

KBRN, Palangka Raya : Dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri Tahun 2021, yang bertempat di Lapangan Barigas, Mapolda Kalteng, Sabtu (04/12/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. diwakili Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. ,Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H. dan para pejabat utama Polda Kalteng serta turut dihadiri para Kapolres jajaran Polda Kalteng.

Sebanyak enam (6) tim peserta lomba orasi yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu dari BEM UPR, Pemuda Bersatu, HMI Palangka Raya, DPK FKPI UPR, UKRIP Palangka Raya, dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Wakapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, bahwa kegiatan lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri dilaksanakan untuk memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia.

"Lomba orasi ini juga bertujuan untuk untuk memberikan ruang kepada masyarakat atau para mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresinya sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku," terang Eko. 

Lebih lanjut Eko menambahkan, dari hasil penilaian tim juri, tim dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya berhasil keluar sebagai juara I, sedangkan juara II diraih tim dari BEM Universitas Kristen Palangka Raya dan juara III dari DPK FKIP UPR.

"Dari hasil perlombaan ini, tim yang menjadi Juara I akan mewakili Polda Kalteng dalam bentuk rekaman video saat lomba orasi, untuk mengikuti lomba tingkat pusat di Jakarta tanggal 10 Desember," tutup Eko.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar