Potong Pohon Ketapang Rawan Tumbang dan Mengenai Kabel

KBRN, Palangka Raya : Pohon rawan tumbang banyak ditemukan di permukiman warga. Apabila terus dibiarkan akan mengancam keselamatan warga. Tindakan pemotongan Pohon Ketapang dilakukan oleh Tim Rescue Layanan Cepat Emergency Call (LCEC) 112/Call 112, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, guna menindaklanjuti laporan dari warga Jalan Sepakat IV, Kompleks Bangas Permai, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Nasir (61), Sabtu (4/12/21). 

Selain batang pohon rawan patah dan menimpa pengendara yang melintas, juga sebagian akarnya telah terangkat. Letak pohon ini sangat berdekatan dengan rumah warga, bahkan telah mengenai kabel listrik. 

Kepala DPKP, Dra Gloriana MM melalui Kepala Seksi, Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Sucipto, pohon-pohon yang pihaknya pangkas dapat dilihat dari kondisinya. Seperti, berada di lingkungan perumahan warga dan pohon berusia tua. Pohon seperti itu rawan tumbang kemudian dilaporkan agar bisa ditebang. 

"Ketika kami menerima laporan adanya pohon rawan tumbang, langsung bergegas ke lokasi dan melakukan pemotongan. Layanan ini diberikan secara gratis bagi siapapun yang memerlukan bantuan. Selain itu, layanan 112 juga diberikan untuk berbagai kondisi darurat," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar