Pohon Rawan Tumbang Patut Diwaspadai Masyarakat

KBRN, Palangka Raya : Pada puncak fenomena la nina yang diperkirakan akhir desember oleh BMKG, masyarakat diingatkan waspada terhadap potensi banjir dan pohon tumbang.

Kasi Pengelolaan Ruang terbuka hijau Disperkim Palangka Raya Roma Librawan mengatakan, pohon rawan tumbang dapat berakibat buruk bagi pengendara saat cuaca ekstrem, untuk mengantisipasinya, petugas rutin menggelar patroli memantau sejumlah pohon di pinggir jalan yang rawan tumbang.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat, dapat pro aktif melaporkan, manakala ada menemukan pohon yang hampir roboh, terlebih membahayakan bagi pengguna jalan. Dan petugas apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi Kantor Disperkim terdekat," Kata Roma

Di tempat terpisah, Kepala BMKG Palangka Raya Catur Winarti meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan jelang puncak la nina akhir desember, potensi buruk saat cuaca ekstrem yang biasa muncul adalah bencana banjir dan pohon tumbang.

"Untuk itu bagi warga yang tinggal di bantaran sungai diharapkan, dapat mengetahui jalur jalur tempat evakuasi saat hujan deras disertai cuaca ekstrem. Juga yang tak kalah penting, warga dilarang berteduh di bawah pohon, agar terhindar dari sambaran petir," Tukasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar