LSM AMAK Kalteng Gelar Aksi Damai di Pengadilan Tipikor Palangka Raya

KBRN, Palangka Raya : Aksi damai dilakukan oleh LSM AMAK Kalteng di Kantor Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palangka Raya, Kamis (2/12/21) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketua LSM AMAK Kalteng, Eman Supriyadi, menyampaikan sikap terhadap majelis hakim yang menyidangkan terdakwa Reymon Fajar Narang bersama Busairi Akbar, dimana para terdakwa diduga telah melakukan korupsi di BUMDes tahun 2018 dengan kerugian negara sekitar Rp500 juta lebih.

Ditambahkan Eman, aksi damai ini untuk menyampaikan keprihatinan terhadap penanganan tipikor yang dilakukan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Palangka Raya.

"Karena terdakwa yang awalnya ditahan, kemudian oleh ketua majelis hakim, penahanan terdakwa dialihkan menjadi tahanan kota dan ini mencederai nilai keadilan di masyarakat. Oleh karena itu Ketua LSM AMAK Kalteng meminta untuk tidak mengalihkan penahanan terhadap para terdakwa," ujarnya.

Aksi damai ini berjalan dengan tertib dengan dikawal pihak Polresta Palangka Raya, diliput oleh wartawan serta tetap menerapkan protokol kesehatan sangat ketat dengan menggunakan masker.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar