Kader Militan HMI Calon Kuat Ketua KNPI Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya mendorong kepada Riko Rahman, M.E untuk maju sebagai calon Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Tengah.

Riko Rahman adalah kader HMI Cabang Palangka Raya yang berkiprah di internal organisasi secara militan dan konsisten dari mulai menjadi Sekretaris Umun HMI IAIN Palangka Raya Periode 2014-2015 hingga menjadi Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Periode 2019-2020. Di organisasi eksternal HMI, Riko Rahman juga menjabat sebagai Ketua Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai Provinsi Kalteng. Demikian dikatakan Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya.

“KNPI sebagai organisasi pemersatu pemuda, harus bersatu bangkit dengan seluruh komponen pemuda yang ada untuk kepentingan bangsa, negara dan kepentingan daerah yaitu Provinsi Kalimantan Tengah. Maka dari itu, KNPI membutuhkan seorang pemimpin yang mempunyai integritas, loyalitas, dan profesionalitas. KNPI harus berasal dari Organisasi Cipayung karena dalam sejarah KNPI, Cipayung lah yang menjadi pencetus lahirnya KNPI ” kata Hamijul Fuad.

Dikatakannya, suatu kepemimpinan yang kuat dengan dukungan seluruh elemen pemuda akan menjadi legitimasi yang mampu merumuskan kebijakan KNPI menjadi lebih produktif untuk kemajuan pemuda di Provinsi Kalteng kedepan.

“Kami menitipkan semua harapan ini kepada kanda Riko Rahman, karena menurut kami Kanda Riko Rahman adalah sosok yang tepat untuk memimpin DPD KNPI Kalteng periode 2022-2025,” ujarnya menambahkan.

Sambungnya lagi, pendekatan komunikasi dua arah antara KNPI dengan OKP harus dilakukan secara harmonis dan kooperatif, agar tercipta diskursus yang sehat dan masif melalui program-program pembinaan pemuda yang terhimpun dalam KNPI.

“Kami mengajak semua elemen, khususnya elemen pemuda yang terhimpun di KNPI Provinsi Kalteng untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan Kanda Riko Rahman menjadi Ketua DPD KNPI Kalteng periode 2022-2025.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar