Museum Balanga Sebagai Objek Wisata Edukasi

KBRN, Palangka Raya : Siswa dan guru pendamping dari SMAN-2 Palangka Raya, antusias dalam mengikuti kegiatan Dialog Museum dengan tema Museum Balanga Sebagai Objek Wisata Edukasi, di UPT Museum Balanga, Senin (29/11/21).

Kali ini sebagai pemateri, Kabid Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Uria Nanyu Ludjen.

Kabid menjelaskan, dirinya memberikan gambaran keberadaan Museum Balanga, sehingga anak didik mendapatkan pesan dan pengalaman karena diakui Uria Nanyu Ludjen, ketika dicek satu persatu, dari banyaknya peserta yang hadir, hanya satu orang saja yang pernah mengunjungi museum.

Dengan penjelasan yang diberikan, juga diharapkan para peserta bisa mengetahui hal yang berkaitan dengan etnografi museum serta wisata sejarah.

"Secara sederhananya mereka paling tidak tahu apa saja objek wisata yang ada, minimal di Kota Palangka Raya karena sebelumnya tidak ada kepedulian dengan wisata museum. Nah dengan dialog ini bisa menimbulkan daya tarik. Mereka memphoto, memvideo lalu diunggah ke media sosial, sehingga memperkenalkan serta mempromosikan kepada dunia luar," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar