Pemkab Kapuas Bangun Jalan Baru Mantangai-Timpah

KBRN, Palangka Raya : Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng membangun akses baru tembus ke Kecamatan Timpah. Dengan dibangunnya jalan baru ini, masyarakat bisa memangkas jarak puluhan kilometer jika hendak menuju wilayah hulu atau kabupaten tetangga. 

Pembangunan jalan dari Kecamatan Mantangai tersebut juga mempermudah akses bagi masyarakat di ibukota kabupaten yang ingin menuju Timpah. Proyek ini merupakan kontrak tahun jamak atau multiyears. 

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Kapuas, Fahrudin, Senin (29/11/21), menjelaskan jalan baru dibangun untuk mempermudah masyarakat dari ibukota kabupaten menuju daerah hulu dan kabupaten di sekitarnya seperti Barito Selatan dan Barito Utara. 

Jika sudah fungsional nantinya, masyarakat tidak perlu lagi melewati Kota Palangka Raya untuk menuju ke arah Timpah dan sekitarnya. 

"Jadi untuk penanganan jalan ini 33 kilometer. Ada tiga jembatan yang kita tangani. Dua bentang 30 meter. Ada satu bentang 25 meter," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar