Masyarakat Dihimbau Tetap Taati Protokol Kesehatan Guna Menghindari Covid-19 Varian Baru

KBRN,Palangka Raya : Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyebut virus SARS-CoV-2 dengan varian B.1.1.529 sebagai Omicron mulai muncul setelah lama tak terdengar kasus Covid-19 bermutasi setelah varian Alpha, Beta, hingga Delta yang membuat terjadinya gelombang ke 2 penyebaran Covid-19 di Indonesia kini ada lagi mutasi baru virus tersebut. Varian baru ini pun membuat semua orang semakin cemas.

Menurut berbagai sumber Omicron pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan, kemudian Botswana, Hong Kong hingga Belgia. Adanya varian baru Covid-19 ini menuai tanggapan dari berbagai kalangan, DPRD Provinsi Kalteng .

Salah satunya Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati. Kuwu Senilawati yang merupakan Sekretaris Komisi III DPRD Prov Kalteng ini mengatakan untuk menghindari varian baru tersebut masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan,”kita himbau masyarakat tetap taati protokol kesehatan, jangan sampai lengah. Adanya varian baru ini harus diwaspadai. Teruntuk pemerintah Kalteng kita ingin upaya-upaya sosialisasi atau apapun itu tetap terus dilaksanakan," ucap Kuwu

Ditambahkan Kuwu Sanilawati Indonesia khususnya Kalteng beberapa waktu lalu telah mengalami gelombang ke 2 penyebaran Covid-19 yang membuat jumlah orang yang terkonfirmasi bahkan meninggal dunia meningkat signifikan ,hal ini harus dijaga, jangan sampai ada kembali gelombang ke 3 covid-19 terjadi. Terlebih lagi berdasarkan informasi baik melalui berbagai media massa, beberapa negara di belahan dunia kini ada yang tengah mengalami kenaikan kasus Covid-19. Langkah-langkah tepat harus dilakukan pemerintah guna menghindari hal itu tidak terjadi di negara ini. "Menurunnya kasus Covid-19 jangan sampai membuat kita terlena, ingat Covid-19 masih ada apalagi ditambah dengan varian baru. Protokol kesehatan jadikan sebagai kebiasaan hidup yang wajib dilaksanakan, serta sukseskan vaksinasi," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar