Covid 19 Nihil, Meski Di tempat Pengungsian

KBRN, Palangka Raya : Bencana banjir di Palangka Raya, memaksa warga tinggal di pengungsian dan kerumunan tak terhindarkan.

Kendati demikian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan sampai saat ini belum terdeteksi indikasi kluster Covid-19 pasca banjir di wilayah setempat.

"Kami belum menemukan indikasi adanya kluster banjir ini meskipun saat bencana kemarin warga berkumpul di posko pengungsian, dan berkerumun,"  katanya, Minggu (28/11/21).

Ketua Harian Satgas Covid-19 ini mengaku selama warga di posko pengungsian protokol kesehatan kerap diabaikan. Pasalnya tenda-tenda yang disiapkan pemerintah melampaui kapasitas.

"Memang untuk protokol kesehatan selama di tempat pengungsian warga sudah abai protokol kesehatan terutama soal masker dan jarak. Namun sampai sekarang belum ada yang terindikasi positif," ungkapnya.

Sementara itu data vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama di kota setempat mencapai 84,83 persen atau sebanyak 189.532 orang dari 223.417 target vaksinasi. Kemudian, untuk vaksinasi dosis kedua telah tercapai 67,91 persen atau sebanyak 151.733 jiwa

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar