Pedagang Jangan Seenaknya Menaikan Harga Jelang Nataru

KBRN, Palangka Raya : Dalam beberapa hari ke depan akan memasuki Bulan Desember. Diprediksi, menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan ada kenaikan barang kebutuhan pokok di pasaran. Guna menjaga kestabilan harga, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalimantan Tengah (Kalteng), terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait. 

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng, Aster Bonawati, saat ini memang terjadi kenaikan harga sejumlah barang kebutuhan pokok tapi pihaknya akan selalu berusaha menekan kenaikan harga tersebut. 

Kepada para pedagang agar tidak seenaknya menaikan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru. Pedagang diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menjaga kestabilan harga. 

Dirinya mengakui hampir 80 persen kebutuhan pokok di Kalteng disuplai dari Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga banjir yang masih terjadi di ruas Jalan Tumbang Nusa, menjadi salah satu pemicu naiknya harga. Meski demikian tidak sampai menimbulkan kelangkaan. 

"Untuk saat ini memang ada terjadi kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok di pasaran. Salah satu pemicunya karena banjir di ruas Jalan Tumbang Nusa. Kita akui, hampir 70 hingga 80 persen kebutuhan pokok kita di Kalteng disuplai dari Kalsel. Meski demikian tidak terjadi kelangkaan," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar