Warga Bartim Perbaiki Jalan Secara Swadaya

KBRN, Palangka Raya : Prihatin karena kerusakan di beberapa titik ruas Jalan Tamiang Layang menuju ke sejumlah desa di Kabupaten Barito Timur, sejumlah warga Kecamatan Paju Epat melakukan perbaikan jalan secara swadaya. 

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Masmo, Sabtu (27/11/21), mengatakan warga beramai-ramai memperbaiki jalan karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Jika terus dibiarkan kata Masmo, perekonomian warga menjadi terhambat. Kerusakan itu juga dapat menimbulkan korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas karena banyak lubang besar di tengah jalan. 

Selain sebagai jalan utama bagi masyarakat menuju ibukota kabupaten, jalan ini juga sebagai akses bagi pelayan publik seperti tenaga kesehatan, guru dan pegawai kecamatan yang berdomisili di Tamiang Layang, menuju ke desa. Sehingga apabila perjalanan mereka terganggu, otomatis berpengaruh dengan pelayanan kepada masyarakat. 

"Ini murni dari dana patungan warga, membeli batu serta menyewa alat berat. Ada juga sumbangan dari luar Paju Epat. Kami berharap pemerintah kabupaten bisa lebih memperhatikan hal ini," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar