Lomba Pidato SMSI Kalteng, Bentuk Karakter Generasi Muda Pemberani dan Jujur

KBRN, Palangka Raya : Panitia yang dibentuk Serikat Media Siber Indonesia, sukses menggelar lomba pidato tingkat SLTA sederajat dan Perguruan Tinggi, berlokasi di Aula PW. Muhammadiyah, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021. Sabtu (27/11/21)

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Edy Suroso mengatakan, tujuan dari lomba pidato, untuk mengasah bakat peserta didik dan menambah pengalaman tampil di depan publik.

"Kita membuat gebrakan dengan menggelar lomba di tengah pandemi covid 19, hasilnya Alhamdulillah sukses menarik minat kalangan Mahasiswa dan kalangan SLTA, bahkan tahun depan sejumlah peserta megharapkan SMSI kembali mengadakan," kata Reporter RRI.

Di tempat yang sama Kasi Kurikulum dan Penilaian SMA Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah Tito menyatakan rasa bangganya atas terselenggaranya lomba pidato, karena selama dua tahun ini sejumlah instansi sepi mengadakan lomba.

"Termasuk kami akui, Dinas Pendidikan Kalteng sama sekali zonk mengadakan lomba, beruntung ada SMSI melalui Panitia yang kreatif, berani mengadakan lomba di tengah keterbatasan, sekali lagi salut buat Panitia," katanya.

Ia menambahkan, lomba pidato sangat baik digelar secara rutin, manfaatnya dapat membentuk karakter generasi muda yang jujur, bertanggung jawab dan disiplin, sebab kepintaran tidak cukup, yang menentukan keberhasilan adalah karakter seseorang.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kalteng Heru Hidayat, juga mengapresiasi kegiatan lomba yang motori oleh ketua yang berpengalaman mengadakan acara Reporter RRI Edy, sebab dengan generasi muda sering mengikuti perlombaan, maka akan terbentuk karakter keberanian tampil di depan publik dan mengasah keterampilan menyampaikan pendapat terhadap situasi di sekelilingnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya lomba pidato, semoga ke depan kembali digelar se Kalimantan Tengah dengan peserta lebih banyak lagi," pintanya.

Dari pantauan RRI, perlombaan pidato sangat seru, belasan peserta tampil penuh samangat, hingga dewan juri kesulitan menentukan juara, pada akhirnya yang keluar sebagai juara 1 perwakilan dari Man Model atas nama Annisa Umami, Juara 2 dari SMA 2 atas nama I Dewa Ayu dan Juara 3 dari IAIN Palangka Raya atas nama Kusrini Oktaviani. Terselenggaranya kegiatan ini atas dukungan sponsos antara lain Kadin Kalteng, DPD REI Kalteng, Dan H.Heru Hidayat, ST

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar