Manfaatkan Teknologi, Pelajar Diminta Bantu Promosikan Museum

KBRN, Palangka Raya : Kepala UPT Museum Balanga Kalteng, Hasanudin menegaskan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kesadaran generasi penerus, untuk memahami dan mengenal adat budaya Kalimantan Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Hasanudin disela-sela acara dialog museum dengan tema strategi pemasaran Museum Balanga keluar negeri dan di dalam negeri, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya dapat menambah wawasan pelajar dalam mengetahui seluk beluk budaya lokal yag ada di Kalteng. Baik dari peninggalan sejarah maupun juga seni dan budayanya.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana promosi untuk meningkatkan kunjungan masyarakat dan wisatawan ke Museum Balanga Palangka Raya,”tambahnya.

Sementara itu Kabid Pemasaran dan Promosi Kepariwisaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Yerson, usai memberikan materi pada acara itu mendorong para generasi penerus untuk memanfaatkan dengan baik media sosial dalam mempromosikan Museum Balanga.

“Pelajar harus dapat menggaet para generasi muda, untuk berkunjung ke museum.Terutama tentang apa saja yang menarik dari museum. Gunakanlah strategi pemasaran dengan baik di media sosial,”cetusnya.

Sementara Saptoso, guru pendamping dari peserta kegiatan, menyambut baik diselenggarakan kegiatan itu. “Para pelajar jaman sekarang sudah terbiasa dengan teknologi. Kini ada baiknya mereka kita dorong memposting hal-hal yang berkaitan dengan promosi kepariwisataan,” ujarnya.

Adapun kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 Siswa-Siswi Kelas XI dari SMAN 1 Palangka Raya. Kegiatan berlangsung dipelataran gedung pameran UPT Museum Balanga dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar