KSBN Kota Palangka Rays Gelar Pentas Seni Dan Budaya

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kota Palangka Raya peringati HUT ke-1 dengan menggelar pentas seni budaya di UPT Taman Budaya Kalteng Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya, Kamis (25/11/2021).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Ketua KSBN Provinsi Kalimantan Tengah Natalia dan sejumlah tamu undangan serta menampilkan sejumlah pelaku pentas seni dari beberapa sanggar tari dan paguyuban untuk membawakan tarian dan peragaan busana.

Ketua DPC KSBN Kota Palangka Raya, Bhayu Rhama usai kegiatan peringatan HUT ke-1 KSBN Palangka Raya ketika ditemui awak media mengatakan bahwa Seni budaya adalah identitas yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Seni budaya bangsa juga harus mampu beradaptasi untuk selalu melakukan kreatifitas dan inovasi.

“Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada pelaku seni budaya yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang konsisten dengan semangat juang tanpa henti meskipun dengan segala keterbatasannya,” ujar Bhayu.

Dikatakan Bhayu Rhama bahwa kegiatan pada hari ini adalah puncak kegiatan setiap tahunnya yang akan pihaknya laksanakan agar seni dan budaya khususnya yang ada di Palangka Raya bisa semakin maju.

“Seperti pepatah mengatakan bahwa yang membedakan dari suatu bangsa adalah manusianya. Yang membedakan antara manusia satu dan yang lainnya adalah karakternya. Jadi seni budaya ini adalah karakter yang kita miliki, KSBN Kota Palangka Raya tentunya ingin mengangkat kebudayaan lokal dan nasional yang ada di Kota ini,” tutup Bhayu. (NT/SUMBER : MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar