Menanam 1.000 Bibit Pohon Jelang Puncak Hari Sumpah Pemuda ke 93 di Seruyan

KBRN, Palangka Raya : Puncak Hari Sumpah Pemuda ke 93 khususnya di Provinsi Kalimantan akan digelar di Kabupaten Seruyan. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Tengah, Falerry Tuwan, Rabu (27/10/2021) mengatakan seluruh rangkaian kegiatan untuk memperiangati Hari Sumpah Pemuda dipusatkan di Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

"Saat ini Para Pemuda Se-Kalteng sudah berkumpul mengikuti rangkaian kegiatan kepemudaan dan sekaligus akan melaksanakan upacara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun di tanggal 28 Oktober 2021,"ungkapnya.

Sementara Panitia Hari Sumpah Pemuda ke 93, Andreas menyebutkan ada sekitar kurang lebih 500 pemuda sudah berkumpul di Kuala Pembuang, tiap Kabupaten/Kota mengirimkan 35 sampai 50 utusan, untuk kegiatan pra Hari Sumpah Pemuda, sudah dilakukan penanaman 1.000 bibit pohon yang ditanam didalam kota maupun pinggiran kota Kuala Pembuang.

"Untuk Tema Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 yaitu “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”. Pemuda diharapkan dapat berperan dimasa Pandemi saat ini,"tutupnya. 

Menurut Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan telah mengisyaratkan bahwa semangat dan motivasi baru bagi bangsa khususnya pemuda Indonesia untuk memperjuangkan eksistensinya sebagai sebuah bangsa yang bersatu dan berdaulat. perlu adanya suatu komitmen dari pemuda Indonesia untuk turut mengambil peran penting dalam penyelesaian masalah negeri termasuk permasalahan tiap daerah masing-masing. Oleh sebab itu Hari Sumpah Pemuda menjadi pengingat global tanggal 28 Oktober setiap tahunnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00