Naik Level 3, PTM Terbatas Tetap Berjalan Seperti Biasa

KBRN, Palangka Raya : Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) berjalan dengan aman dan lancar. Meskipun ada beberapa daerah naik level Pemberlakun Pembatasan Kegiatan Masyarakat dari level 2 kembali ke level 3, seperti di Kabupaten Gunung Mas.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Mas, Esra, Rabu (27/10/21), berdasarkan informasi dari Satgas Covid-19, bahwa Gunung Mas kembali naik level per Selasa lalu.

Meski demikian diakuinya, proses PTM terus berjalan setiap harinya namun siswa yang masuk tetap dibatasi setiap kelas, maksimal 50 persen. Hal tersebut juga berlaku bagi wilayah kecamatan berzona hijau. Pengecualian hanya diberikan kepada anak-anak PAUD dan TK.

"Kalau PAUD dan TK memang kita tidak izinkan karena itu harus pengawasan ekstra. Kita ini naik lagi ke level 3. Jadi kita tetap menerapkan PTM terbatas secara bergantian. Maksimal hanya 3 jam dalam satu hari. Ini PTM kita setiap hari kecuali Minggu. Siswa yang masuk 50 persen dari jumlah keseluruhan dalam satu kelas," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00