Rektor UMPR : Pemuda Berperan Bantu Mengatasi Pandemi Covid 19

KBRN, Palangka Raya : Untuk mengantisipasi munculnya gelombang ketiga pandemi covid 19, peran pemuda diharapkan bisa mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Dr. Sonedi, M.Pd kepada RRI. Menurutnya, dampak dari wabah covid 19, banyak memberikan kerugian terhadap sejumlah sektor, dan melambatnya ekonomi, namun secara perlahan pada pertengahan tahun, menunjukkan tanda tanda wabah covid 19 melandai dan dapat ditekan, berkat kerjasama dari semua pihak termasuk upaya maksimal dari pemerintah yang gencar menggelar vaksinasi massal serta edukasi terhadap protokol kesehatan.

"Sebagai bagian dari upaya memutus rantai covid 19, kalangan pemuda dapat diandalkan untuk turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat, antara lain melalui fasilitas kecanggihan tehnologi maupun di berbagai kesempatan tatap muka menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, minimal memakai masker," Kata Sonedi. Rabu (27/10/21)

Terpisah, Ketua KNPI Kalimantan Tengah Rahmat Handoko tidak menampik, selama wabah covid 19 banyak sejumlah agenda kepemudaan vakum, namun setelah adanya indikasi melandai, saatnya pemuda bangkit memberikan edukasi dan karya bermanfaat untuk masyarakat luas, agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

"Selain itu, dengan melandainya kasus pasien terkonfirmasi covid 19 tidak membuat kalangan pemuda abai terhadap prokes sehingga menjadi contoh buruk di tengah masyarakat, sebab berdasarkan razia Yustisi, sebagian besar yang tertangkap basah tidak patuh terhadap prokes ada pada kalangan pemuda, juga yang tak kalah penting, kalangan pemuda diminta bijak dalam bermedsos, terutama tidak termakan berita hoaks mengenai penannganan covid 19," Tukasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00