Menjaga dan Merawat Kerukunan, FKUB Kalteng Jalin Silaturahmi ke Kanwil Kemenag Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) berkunjung ke Kantor Kemenag Prov. Kalteng untuk beraudensi dengan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalteng, Bapak Dr. H. Noor Fahmi, MM. Ketua FKUB Prov. Kalteng, Dr. H. Bulkani, M.Pd. bersama unsur pengurus dan anggota perwakilan 5 (lima) agama disambut dengan hangat di ruang kerja beliau. Rabu, (27/10/2021).

Bapak  Dr. H. Noor Fahmi, MM menyampaikan bahwa program kerja FKUB sejalan dan selaras dengan program-program yang ada di kanwil Kemenag, oleh karena itu diharapkan untuk finalisasi program FKUB lima tahun ke depan disusun bersama dengan Kanwil Kemenag dan Pemerintah Provinsi juga Instansi terkait lainnya. 

Dari pertemuan ini disepakati bahwa menjaga dan merawat kerukunan adalah komitmen bersama, melalui komunikasi juga silaturahim yang terus dilaksanakan akan mewujudkan terpeliharanya kerukunan umat beragama di masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kanwil Kemenag, salah satunya adalah adanya bantuan operasional kegiatan, dan akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan program kerja FKUB Prov. Kalteng,"ungkapnya.

Terakhir, Kanwil Kemenag berpesan bahwa Kementerian Agama adalah pembina terhadap seluruh agama yg ada di Indonesia, maka mitra yang paling strategis adalah FKUB, baik yg ada di Provinsi maupun di Kab/ Kota, diyakini dengan Kerjasama yang baik akan terwujud Kalimantan Tengah yang rukun dan damai umat beragamanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00