Aksi Diet Kantong Plastik Swalayan dan Minimarket di Palangka Raya

KBRN,Palangka Raya : Larangan menggunakan kantong plastik sekali pakai pada pusat perbelanjaan dan minimarket di Palangka Raya berjalan efektif. Untuk membawa barang belanjaan, wajib membawa kantong sendiri saat ini sejumlah swalayan dan minimarket telah melakukan aksi diet kantong plastik mengingat harga kantong plastic non plastic dijual dengan kisaran harga Rp 4,500.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Achmad Zaini.Sabtu (231021) mengatakan sudah sejak awal Agustus 2021 lalu telah dilakukan penandatanganan komitmen oleh 11 pelaku usaha mewakili 111 gerai. Komitmen itu sebelumnya disaksikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin

Achmad Zaini mengatakan pembatasan penggunaan kantong plastik ini dalam rangka mengurangi timbunan sampah yang setiap harinya semakin bertambah khususnya sampah plastik,” semoga ap masyarakat saat ini sudah mulai terbiasa tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai dalam berbelanja," kata Achmad Zaini Harapan kedepan Surat Edaran Wali Kota Palangka Raya Nomor 1070/DLH/II.1/2021 tertanggal 30 Juli 2021 tentang Pembatasan Penggunaan Kantong Plastik sudah terlaksana dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00