Jelang Ujian P3K, RRI Lakukan BIMTEK Bagi PBPNS Se-Indonesia

KBRN, Palangka Raya : Menjelang Ujian P3K Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja non Guru, RRI menggelar Bimbingan Teknis BIMTEK kepada PBPNS seIndonesia yang nantinya akan sebagai peserta Ujian P3K.

Bimtek dilaksanakan secara virtual langsung di Pimpin oleh Direktur SDM dan Umum LPPRRI Nurahanuddin serta dihadiri secara virtual Dewan Pengawas yang baru dikukuhkan Enderiman Butar-Butar dan diikuti seluruh PBPNS se-Indonesia. Sementara PBPNS Palangka Raya mengikuti BIMTEK virtual di Ruang Drama lantai satu Kantor RRI Palangka Raya. Jumat (22/10/2021).

Dir SDM dan Umum LPP RRI Nurhanuddin mengatakan Bimtek ini diadakan Untuk mempersiapkan diri bagi karyawan-karyawati khususnya PBPNS yang akan mengikuti tes atau Ujian P3K pada tanggal 25 Oktober 2021. 

"pada tanggal 25 Oktober itu juga seluruh PBPNS akan menentukan nasib masing-masing, artinya PBPNS akan bereformasi ke Aparatur Sipil Negara (ASN), mereka akan bertarung pada diri sendiri, tidak ada persaingan yang ketat denga orang lain, namun diharapkan seluruh PBPNS dapat menjawab seluruh soal yang dipertanyakan pada Ujian nanti,"imbuhnya.

Sementara, Arahan Dewan Pengawas LPP RRI Enderiman Butar-Butar meminta kepada Dir SDM dan Umum serta seluruh Kasatker agar memfasilitasi PBPNSnya masing-masing. 

"Saya berharap jangan sampai ada PBPNS terbengkalai pada saat mengikuti Ujian, termasuk diberi waktu untuk istirahat agar seluruh PBPNS dapat fokus menghadapi Ujian nanti,"pungkasnya.

Tidak lupa Dewas berdarah Batak ini memberi motivasi kepada seluruh PBPNS agar terus bersemangat dan tetap jaga kesehatan agar pada saat ujian semuanya dapat hadir mengikuti ujian tersebut.

Disamping itu, Kepala LPP RRI Palangka raya, Ida Ayu Evi Handayani menyebutkan di RRI Palangka Raya ada 18 orang PBPNS yang nantinya mengikuti ujian P3K sebagai Corbisnis.

"Sebenarnya ada 19 orang PBPNS, namun ada satu orang yang mengundurkan diri, jadi hanya tinggal 18 orang saja yang pastinya mengikuti Ujian nanti,"sebut Evi.

Untuk mendukung dan mensukseskan Ujian P3K ini, Manajemen RRI Palangka Raya sudah memfasilitasi seluruh PBPNS yang ada, mulai memberi vitamin supaya kesehatan terjaga untuk ikuti ujian P3K nanti, kemudian sudah mengkondisikan tempat Ujian yaitu di UPT BKN Palangka Raya, dan termasuk sebelum Ujian seluruh PBPNS akan mengikuti tes antigen yang biayanya ditanggung RRI Palangka Raya.

"Saya mengharapkan seluruh PBPNS agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena ini merupakan langkah awal untuk merubah status menjadi ASN atau P3K, dan saya juga berharap mereka semua dapat lulus,"harapnya.

Untuk diketahui, Ujian P3k nanti akan dilaksanakan secara On line atau komputerisasi, dan diawasi secara ketat termasuk menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, peserta selain dites antigen, juga wajib memakai masker selama mengikuti Ujian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00