Pemkab Kotim Rencana Perbaiki Jalan HM Arsyad Tahun Depan

KBRN, Palangka Raya: Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berencana memperbaiki Jalan HM Arsyad Sampit pada tahun depan. Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, mengatakan kerusakan Jalan menuju Pantai Ujung Pandaran tersebut disebabkan jalan lingkar selatan yang sempat terputus.

Akibatnya, kendaraan bertonase besar masuk ke dalam kota melalui jalan HM Arsyad sehingga menyebabkan kerusakan jalan. “Itu kemarin saja setelah kita hitung dengan Dinas PU kurang lebih Rp 30 milyar membutuhkan dana. Insya Allah itu sudah kita programkan tahun depan akan kita perbaiki kanan kiri jalan dari simpang lampu merah sampai bundaran,” ujarnya kepada RRI dalam Dialog Bupati Menyapa beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati Halikinnor, pihaknya cukup dilema melarang kendaraan angkutan berat tersebut masuk ke dalam kota karena sebagian mereka membawa barang-barang kebutuhan masyarakat.

Bupati Kotim ini menyatakan apabila Jalan HM Arsyad sudah diaspal tahun depan, maka jalan tersebut akan ditutup bagi kendaraan berat. Pemkab Kotim akan membuat portal atas agar kendaraan besar tidak bisa masuk untuk mencegah kerusakan jalan kembali. (foto: indeks news kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00