Polda Kalteng Kedepankan Sisi Humanis Dalam Pengamanan Aksi Damai di Mapolda Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) melakukan pengamanan aksi damai dari masyarakat dayak yang tergabung dalam ormas Tario Borneo (TTBR) di depan Kantor Mapolda Kalteng, Kota Palangka Raya, Kamis (21/10/21).

Polda Kalteng mengerahkan personel yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan kegiatan aksi damai pencemaran nama baik ormas Tario Borneo secara humanis terhadap pendemo.

"Kami menyiapkan langkah-langkah antisipasi dengan menyiagakan personel di lapangan dengan mengedepankan sisi humanis yang dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan dengan damai," terang Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan bahwa pengamanan yang dilakukan sudah sesuai SOP dan mengedepankan sisi humanis dengan jalan mediasi.

"Kami sudah lakukan mediasi antara terlapor dan pelapor. Semoga melalui mediasi ini terjadi kesepakatan damai di antara kedua belah pihak," ucap Eko.

Eko berharap, agar terlapor segera minta maaf, sehingga masalahnya akan bisa selesai secara baik dan berakhir damai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00