Hari Santri Momentum Kebangkitan Pondok Pesantren Di Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Sebagai rangkaian peringatan Hari Santri 2021, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menggelar silaturahmi kebangsaan dan dzikir bersama secara daring melalui aplikasi zoom, pada Kamis (21/10) malam.

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam H. Ahmadi menjelaskan, silaturahmi kebangsaan dan dzikir bersama akan menghadirkan santri dan kalangan pondok pesantren se-Kalimantan Tengah. Kemudian, madrasah diniyah, lembaga pendidikan Al Qur’an, serta kalangan pegawai Kemenag se-Kalimantan Tengah.

Dalam peringatan hari santri tersebut juga mengundang unsur Forkopimda Kalimantan Tengah, Bank Syariah Indonesia, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan. Beberapa lembaga keagamaan Islam dan Rektor IAIN Palangka Raya juga diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Kami berharap keberadaan pondok pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan Islam di Kalimantan Tengah semakin diketahui secara luas. Sehingga mendorong perhatian dari pemerintah pusat, melalui program pemberdayaan potensi yang dimiliki," kata Ahmad. Kamis (21/10/21)

Sementara itu, Salah satu pengelola lembaga pendidikan islam sekaligus panti asuhan di Palangka Raya Sabarudin menyambut baik kegiatan zikir bersama yang digagas kementerian agama Kalimantan tengah, meskipun dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi makna dari peringatan Hari Santri.

'Melalui hari santri bagian dari upaya pemerintah dan semua pihak untuk memajukan pondok pesantren, sehingga semakin mampu menghasilkan santri yang beriman dan bertakwa sekaligus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta yang tak kalah penting semua santri dapat meningkatkan semangat belajar di tengah pandemic covid 19 saat ini," Tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00