Eselon II Lingkup Pemprov Kalteng Diisi Pejabat Definitif pada November 2021

KBRN, Palangka Raya: Jabatan Eselon II pada 19 perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah, Katma F. Dirun, jabatan kepala dinas/biro/badan cukup lama diisi Pelaksana Tugas awalnya dikarenakan mundurnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur. 

Katma mengatakan sesuai aturan, enam bulan sebelum dan enam bulan sesudah dilantiknya kepala daerah tidak boleh melakukan mutasi terhadap jajaran pejabat di bawahnya. 

"Artinya bahwa sampai dengan 6 bulan ke depan dari tanggal 26 Mei pelantikan (gubernur dan wakil gubernur) kemarin itu tidak boleh ada pergeseran/mutasi. Insya Allah itu nanti semuanya akan definitif nanti di pertengahan November," ujar Katma beberapa waktu lalu. 

Menurut Kepala BKD Kalteng saat ini tahapan lelang jabatan sudah dipersiapkan proposal dan tim panitia seleksi. 

Sementara untuk lelang jabatan Sekretaris Daerah yang masih diisi Penjabat (Pj) juga sudah diajukan dan akan dilakukan secepatnya. 

Beberapa jabatan eselon II di lingkup Pemprov Kalteng yang saat ini diisi Pelaksana Tugas diantaranya Kepala Diskominfosantik, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00