Gencar Lakukan Vaksinasi, Polda Kalteng Memiliki Andil Atas Melandainya Kasus Covid 19 Di Sejumlah Daerah.

KBRN, Palangka Raya : Untuk mempercepat target 100 persen kekebalan kelompok,  Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng), kembali menggelar vaksinasi secara drive thru atau Lantatur (layanan tanpa turun) bertempat di Gerai Vaksin Presisi, Bundaran Besar, Jl. Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Selasa (19/10/2021) pukul 09.00 WIB. 

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., didampingi sejumlah pejabat utama, melalui Kabiddokes Kombespol Polda Kalteng Danang Pamudji mengatakan, kegiatan vaksinasi menargetkan 1.000 dosis, dengan sasaran masyarakat umum yang belum di vaksin baik dosis 1 dan 2.

"Vaksinasi massal ini bertujuan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok masyarakat Kota Palangka Raya, karena hingga saat ini telah menunjukkan perkembangan signifikan yakni sudah tervaksin 70 persen lebih, bahkan di wilayah setempat sudah turun level ke 2, jadi tinggal daerah pinggiran kota yang nantinya kami agendakan" ungkapnya.

Ia menilai, tingkat kesadaran masyarakat mengikuti program vaksin semakin baik, terbukti saat menggelar drive thru yang berlokasi di pos polisi bundaran besar tidak terlihat antrian panjang. Kendati demikian, Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang belum atau yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena akan percuma divaksin kalau protokol kesehatan diabaikan.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, bahwa Polda Kalteng akan terus berupaya mempercepat vaksinasi massal dengan menjangkau masyarakat pinggiran, sehingga target vaksinasi bisa terlampaui.

Eko menegaskan, hal ini merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan vaksinasi untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita ingin mempercepat program vaksinasi, salah satunya dengan vaksinasi drive thru ini sehingga warga Kalimantan Tengah lebih nyaman dan mudah untuk memperoleh vaksinasi tanpa harus berkerumun," tutup Eko.

Untuk diketahui pada kesempatan peninjauanya, Kapolda Kalteng juga memberikan bansos berupa paket sembako dan masker kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00