Pemko Palangka Raya Tak Pernah Abaikan Aspirasi Warga Terkait Perbaikan Jalan

KBRN, Palangka Raya : Jalan masuk ke permukiman padat penduduk belum 100 persen mulus, melainkan perlu adanya perbaikan secara intesif oleh dinas terkait, minimal yang diharapkan warga  di aspal.

Seperti yang diungkapkan Sungatno salah satu warga Palangka Raya, mengeluhkan sejumlah jalan di perkotaan belum tersentuh perbaikan sepaket dengan pembenahan drainase.

"Akses jalan yang baik mempengaruhi roda perekonomian dan mencegah terjadinya kecelakaan, lagipula sudah jadi hak masyarakat merasakan hasil pembangunan," Kata Hasan. Senin (18/10/21)

Hal senada dirasakan warga jalan Kecipir, Hasanudin, yang hingga saat ini masih merasakan jalan rusak dan berlubang, apalagi saat terjadi hujan, banyak kubangan air,  akibatnya  seringkali terjadi kecelakaan tunggal terjadi dan tabrakan.

"Kami mendesak pemerintah kota Palangka raya, melanjutkan pengaspalan jalan yang sudah dilakukan sekitar 500 meter, selanjutnya masuk ke dalam permukiman masih jalan tanah," Ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin meminta warga bersabar, karena anggaran Pemko Palangka Raya saat ini terbagi dua, yakni untuk menangani covid 19 dan melanjutkan pembangunan berdasarkan musrenbang. Kendati demikian ia menyebut sebagian aspirasi warga sudah dituntaskan antara lain mengaspal Jalan Mahir Mahar, Jalan Manjuhan, Perbaikan Drainase di Jalan Temanggung tilung, terbaru tahun 2021 Jalan Sesepmadu sampai Jalan Pelatuk Cilik Riwut Km 2 sudah rampung di aspal.

"Apapun keluhan masyarakat dapat disampaikan melalui jalur musrenbang tingkat kecamatan dan pihaknya pasti akan merespon kalau kerusakan begitu parah dan mendesak untuk segera diperbaiki, karena visi dan misi sebagai kepala daerah salah satu fokus utama yakni membenahi infrastruktur bersinergi dengan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah," Tukasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00