Harus Cermat Mengevaluasi Simulasi PTM Terbatas

KBRN, Palangka Raya : Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hj. Mukarramah mengingatkan, agar pemerintah kota (Pemko) setempat melalui instansi terkaitnya, untuk berhati – hati dan cermat dalam melakukan evaluasi simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Penerapan PTM tentu berbeda dengan metode pembelajaran daring, karena dari segi interaksi PTM lebih kompleks dan intens,” ungkapnya, Minggu (17/10/2021).

Terlepas dari itu, ia menyambut baik pelaksanaan simulasi PTM terbatas, yang dilaksanakan oleh Pemko Palangka Raya.

“Selama pandemi, peserta didik hanya mengikuti metode pembelajaran daring melalui aplikasi pada ponsel pintar. Sejauh ini metode daring dirasa kurang optimal,”tukasnya.

Kembali lagi terkait evaluasi PTM terbatas, maka ungkap Mukarramah, selain harus dilakukan dengan cermat, disisi lain perlu ditangani serta ditindak lanjuti dengan segera dan tuntas.

Menurutnya, apabila ada permasalahan yang ditemukan, maka harus di koordinasikan dengan atasan dan atasanpun bisa memberikan petunjuk, sehingga hal- hal yang tidak diinginkan dapat dicegah sejak dini sebelum menjadi masalah besar.

“Maka dari itu saat evaluasi hasil simulasi PTM terbatas harus dicermati dengan hati-hati. Kita tidak ingin adanya gelombang tiga sebaran Covid -19 akibat adanya kelalaian dalam menerapkan suatu program,”pungkasnya. (NT/MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00