Gotong Royong Bangun Masjid Hasyim Asy’ari

KBRN, Palangka Raya : Warga Komplek Nagasari, Jalan Tjilik Riwut Km 11, Kelurahan Bukit Tunggal mengadakan gotong royong untuk membangun, Minggu (17/10/2021).

Masjid seluas 20 meter x 20 meter ini dibangun di lahan wakaf seluas 50 meter per segi. Nama masjidnya Hasyim Asy’ari diambilkan dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Gotong royong perdana dalam rangka cor pondasi tiang utama bangunan masjid ini juga dihadiri pejabat dari Kementerian Agama Kota Palangka Raya dan Lurah Bukit Tunggal, Subhan.

Hadir pula para relawan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pangkoh (IKP). Kehadiran mereka untuk ikut menyumbangkan tenaga dalam proses pembangunan masjid.

Lurah Bukit Tunggal, Subhan sangat mendukung apa yang dilakukan warga Komplek Nagasari, karena pembangunan tempat ibadah juga merupakan salah satu program pemerintah.

Subhan berharap proses pembangunan masjid milik warga NU ini cepat selesai. Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan masjid.

Sementara itu Suwardi, perwakilan IKP menuturkan sejak awal proses pembersihan lahan sampah pengecoran pondasi hari ini pihak IKP selalu dilibatkan.

Suwardi menuturkan kegiatan gotong royong untuk pembangunan masjid merupakan salah satu program prioritas IKP selain kegiatan sosial kemanusian lainnya. (NT/SUMBER : MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00