BKPRMI Palangka Raya Gelar Berbagai Lomba, Rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW

KBRN, Palangka Raya : Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palangka Raya, menggelar gebyar maulid dengan berbagai perlombaan, untuk seluruh Taman Pendidikan Al Qur'an se kota Palangka Raya.

Sekretaris Panitia Bahrudinsyah, S.Pd.I mengungkapkan tujuan acara ini dalam rangkaian memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal, dan tahun ini masing masing TK/TPA di Palangka Raya hanya mengutus perwakilan Putra Dan Putri pada tiap cabang lomba.

Masih kata Udin,  cabang cabang yang dilombakan antara lain : Tartil, Hafalan Surah, Adzan, Dan Lomba Bercerita Islami.

"Jadi sengaja kita batasi pesertanya, karena masih dalam kondisi pandemi covid 19, pesertanya yang berpartisipasi sekitar 100 lebih, ada juga kategori bercerita khusus untuk pengajar," Kata Udin. Minggu (17/10/21)

Di tempat yang sama, Salah satu peserta dari Pengelola TPA Adzkia Nur Ilma, Mukadimah, S.Pd.I menyambut baik digelarnya perlombaan, sebab sejauh ini sangat jarang, maka dari itu, dengan melandainya kasus covid 19, perlu diadakan kembali, dan terbukti anak anak sangat antusias mengikuti, meskipun pesertanya dibatasi.

"Sebenarnya kami mengutus 5 orang, tetapi kata Panitia dibatasi cuma putra putri, jadi kami kirim 3 orang, kategori TKA diwakili Azkia, kategori TPA Irdina, dan Fathurrahman, ketiganya sudah tampil dan semoga dapat juara,"imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk menambah pengalaman anak anak mengaji yang tidak tampil pada Lomba di Masjid Darussalam, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad, rencana dalam waktu dekat, TPA Adzkia Nur Ilma, akan mengadakan lomba secara internal, diantaranya : hafalan surah pendek, dan perlombaan hiburan lainnya seperti lomba makan bubur dan cepat cepatan memasang baju.

Dari pantauan RRI secara langsung, pembukaan gebyar Maulid dimulai pada Jum'at siang diteruskan lomba Adzan, kemudian pada Sabtu siang sampai sore, perlombaan Tartil Anak anak dan remaja, secara keseluruhan berjalan lancar dan aman, dari konfirmasi Panitia, hasil pemenang lomba akan diumumkan melalui w.a grup bersamaan dengan puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

​​​​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00