Jangan Sampai PTM Terbatas Menjadi Klaster

KBRN, Palangka Raya : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengingatkan satuan pendidikan atau sekolah-sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, agar berupaya maksimal mencegah terjadinya klaster penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai sekolah yang melaksanakan PTM terbatas ditemukan adanya klaster penyebaran Covid-19. Pihak sekolah harus melakukan pengawasan terhadap aktivitas belajar peserta didik,” tegas Sigit, Rabu (13/10/2021).

Lebih jauh Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) ini mengatakan, sekolah yang saat ini menjalankan simulasi PTM harus menyiapkan secara matang, sehingga pada saat pelaksanaan PTM semuanya telah siap untuk melakukan pencegahan awal, dan tidak sampai terjadi penyebaran Covid-19 di sekolah.

Di sisi lain ia mendorong agar percepatan vaksinasi untuk pelajar dimaksimalkan. Terutama bagi pelajar yang belum mengikuti vaksinasi.

Pemerintah Kota Palangka Raya itu sendiri kata dia, harus dapat memaksimalkan percepatan vaksinasi untuk pelajar. Hal ini sebagai salah satu upaya mendukung pelaksanaan PTM, serta membentuk kekebalan kelompok, pada peserta didik.

“Vaksinasi ini penting guna membentuk kekebalan kelompok, dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” pungkas Sigit.(NT/SUMBER : MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00