Spirit Kuat Pemuda Hadapi Tantangan Zaman

KBRN, Palangka Raya : Generasi muda diharapkan memiliki spirit kuat dalam menghadapi tantangan dan kemajuan zaman saat ini. Terutama mampu menjadi pelopor menangkal pengaruh dari luar yang dapat merusak tatanan bermasyarakat dan bernegara.

Demikian salah satu poin penting dari kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya yang diinisiasi oleh dua organisasi binaannya, yakni Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Bela Negara (FBN), Kamis (14/10/2021).

Sosialisasi yang digelar di Aula Kesbangpol Kota Palangka Raya tersebut yakni dengan tajuk, Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) serta tujuan penting dari Hari Sumpah Pemuda (HSP).

Sekretaris FPK Kota Palangka Raya,Tariono dalam kesempatan itu mengatakan, pemuda harus mampu meningkatkan kapasitas pengetahuannya dalam mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi saat ini.

“Jangan sampai kemajuan teknologi malah berdampak negatif bersifat destruktif yang bisa mempengaruhi para kaum pemuda,” katanya.

Dalam bagian yang sama Ketua FBN Kota Palangka Raya, Mambang I Tubil mengungkapkan, pentingnya generasi muda memaknai tujuan sejarah sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Pemuda harus mampu mengaktualisasikan makna sumpah pemuda sesungguhnya, yakni menjadi ujung tombak menjaga persatuan dan kesatuan serta mempertahankan semangat nasionalisme,” ungkapnya.

Adapun kegiatan sosialisasi tersebut dipandu Kepala Bidang Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa pada Kesbangpol Kota Palangka Raya, Nining, diikuti perwakilan pengurus FPK, FBN, KNPI Kota Palangka Raya serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palangka Raya. (NT/SUMBER : MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00