Masyarakat Palangka Raya Dihimbau Waspada Curah Hujan Tinggi

KBRN,Palangka Raya : Kalangan anggota Dewan Kota minta, masyarakat tetap waspada terhadap potensi curah hujan dengan itensitas tinggi. Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Neni A Lambung Senin (270921) mengatakan meski banjir yang terjadi di kota Palangka Raya kini menunjukan penurunan debit air, namun curah hujan dengan itensitas tinggi masih berpotensi terjadi di kota ini,”masyarakat harus tetap waspada, khususnya yang tinggal di wilayah bantaran sungai. Juga warga kota terhadap genangan air yang bisa mengakibatkan banjir akibat drainase tidak berfungsi," kata Neni

Neni mengatakan pula ia selaku wakil rakyat tidak henti-hentinya mengingatkan warga kota untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, terutama membersihkan saluran drainase. Karena dengan masih tingginya curah hujan di Kota Palangka Raya saat ini,tidak menutup kemungkinan menimbulkan genangan air pada sejumlah ruas jalan. Baik jalan umum ataupun pemukiman perumahan masyarakat.

Selain itu Pemerintah Kota Palangka Raya juga diharapkan selalu memperhatikan atau meningkatkan pengawasan serta melakukan pembersihan saluran drainase yang ada di kota Palangka Raya.Agar potensi terjadinya banjir dapat diminimalisir dengan baik, juga pencegahan demam berdarah di tengah pandemic covid-19 yang terjadi saat ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00