Warga Diminta Jauhi Sungai Selama Air Dalam

KBRN, Palangka Raya : Lurah Baamang Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kusmoyo, Senin (27/9/21), mengatakan telah mendengar kabar jika warga meninggal dunia karena tenggelam di beberapa tempat. Termasuk di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan.

Lurah menyebut, dengan terjadinya kenaikan air sungai terutama pasca banjir, memang sangat rawan bagi masyarakat untuk beraktivitas di bantaran sungai.

Oleh karena itu, dirinya mengingatkan bagi warga Sampit khususnya Baamang Hulu, agar berhati-hati ketika berada di pinggiran sungai. Baik itu waspada tenggelam maupun kemunculan buaya muara.

"Dari segi kepentingan di Sungai Mentaya ini kan, baik itu keramba ikan, aktivitas sehari-hari, lebih-lebih sumber air baku kita, jadi masyarakat diharapkan untuk terus waspada," ungkapnya.

Seperti diketahui, di Palangka Raya seorang bocah 4 tahun, warga Jalan Dr Murjani Gang Sari 45 meninggal dunia setelah terjatuh ke sungai saat ditinggal ibunya berbelanja.

Sehari setelahnya, seorang mahasiswa ditemukan tidak bernyawa setelah tenggelam di tempat Wisata Danum Bahandang, Sei Gohong. Kemudian di Katingan, seorang nenek terjatuh ke sungai dan ditemukan sudah meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00