Kalteng Mulai Panen Padi Nutri Zinc

KBRN, Palangka raya : Dunia Pertanian tampaknya tak mau duduk diam dalam menghasilkan produk pertanian bermutu. Provinsi Kalimantan tengah melalui program food estat saat ini juga ikut mengembangkan varietas pertanian unggulan yakni padi Inpari Nutri Zinc . Padi ini memiliki keunggulan kandungan zincnya mencapai 25 persen lebih.

Kepada RRI, Kepala TPHP Kalimantan Tengah, Sunarti Senin (27/092/2021) menyebut, padi varietas unggulan ini merupakan hasil Penelitian dan Riset dari Badang Litbang Pertanian guna mendorong sebuah inovasi IPTEK membuahkan padi varitetas unggulan. Padi Nurti Zinc ini memiliki kandungan zinc diatas 25 persen dan selain untuk pencegahan stunting juga cocok untuk mereka yang memiliki penurunan daya ingat, stroke dan penyakit gula. Dengan inovasi ini, tentunya Dinas Pertanian dan TPHP Kalteng akan mendorong dan mengarahkan petani dan memberikan mereka arahan dan pembekalan ilmu jika  ingin ikut mengembangkan

“Padi Nutri Zinc ini. diharapkan dengan ini mampu mendongkrak produktifitas petani dan menghasilkan kesejahteraan yang lebih”, jelasnya. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00